Palestina Krisis Energi, ACT Kalsel Gelar Aksi di Banjarbaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Februari 2019

Palestina Krisis Energi, ACT Kalsel Gelar Aksi di Banjarbaru


BERITABANJARMASIN.COM - Tak hanya Banjarmasin, ACT Kalsel bersama tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) juga gelar aksi di Banjarbaru, tepatnya di depan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Ahad (17/2/2019) pagi.

Pada kesempatan ini, para relawan menyediakan booth untuk menjual merchandise Palestina. "Kami menggelar aksi damai untuk Palestina dengan tujuan kembali mengajak warga Banjarbaru khususnya dan Kalsel pada umumnya untuk peduli kepada Palestina," ujar Muhammad Zein selaku Ketua MRI Banjarbaru.

Tak hanya sampai di situ, aksi yang dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) ini turut dimeriahkan dengan penampilan musik akustik dari relawan. Berbagai tembang bertema kemanusiaan disenandungkan. Selain itu, yang paling utama adalah dilakukannya penggalangan dana.

Staf Marketing Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) Arda Kemal Pramayudha menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari rangkaian event Indonesia Selamatkan Palestina (ISP). "Kondisi Palestina, khususnya di Gaza dalam kondisi krisis air bersih dan listrik, bahkan PBB memprediksi tahun 2020 Gaza tidak layak huni. Maka sudah seharusnya rasa kemanusiaan kita ditujukan untuk Palestina," ujar lelaki yang kerap disapa Yudha itu.

Dikatakannya, ACT Kalsel pada Maret 2019 mendatang akan melaksanakan roadshow Syeh dari Palestina. "Kami berharap dengan kehadiran Syeh dari Palestina bisa memberi gambaran yang lebih jelas tentang kondisi Palestina hari ini," imbuhnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner